11 Juli 2011

sibuk seorang diri

entahlah.
terkadang aku begitu sibuk memikirkan diriku sendiri.
tentang sikapku yang aneh, dan tentang pemikiranku yang janggal.
terkadang aku memiliki dunia yang lengkap dengan gelak tawa dan riuh suasana yang seolah
amat menyenangkan dan begitu kunikmati.
tapi lebih sering, aku terdiam dalam sunyi dan sepi.
membayangkan masa depan, semua yang baru saja terjadi, dan melaknat kehidupan.
mana yang aku dan mana yang imitasiku?mana yang jiwaku dan mana yang bayanganku?
semua sama, samar dalam pandangan kaburku.
aku bahkan tak mengenal baik diriku sendiri, jiwaku dan nyawaku sendiri.
aku bahkan hampir tak bisa mendeskripsikan siapa aku ini.
apa itu semua bagian dari mimpi?
apa ini mimpi, atau kenyataan yang tertunda?
sesungguhnya aku ada dimana?
dikatakan bangun tapi aku masih merasa lelap, dikatakan tidur tapi aku merasa nyata.
dimana letak ke-riil-an di dunia ini?
sudahkah musnah kenyataan dalam hatiku?
atau memang semua ini hasil dari penciptaan bayang-bayangku sendiri.
berlebihan. aku hanya mau yang sederhana.
jangan bebani aku dengan yang tidak mampu kugarap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda? What do you think?