13 Desember 2012

kalimat kosong


Jariku menggelitiki sekujur lembaran buku bersampul merah padam
Menjelajah huruf demi huruf dan berusaha merangkainya menjadi kalimat
Entah siapa yang kelak akan membacanya
Entah kemana akan dibawanya
Aku tak berusaha menunjukkan ini pada siapapun
Tak berusaha memberikan ini pada apapun
Anggaplah aku bercerita pada maut yang menjemput selangkah demi selangkah
Pada gurun yang tertiup angin panas
Pada kehidupan yang tak kusebut roda berputar
Dimanakah roda jika aku tak pernah merasa berubah dan semuanya seolah statis?
Masih sama dengan kemarin
Masih tetap dengan mimpi buruk yang tiada ujung
Nyaris aku tak melihat sama sekali rangkaian kata diatas lembaranku
Atau aku sudah lupa akan huruf, kata dan kalimat
Setengah hari aku duduk di balkon depan
Dan tak kudapati apa-apa
Kuputuskan masuk kedalam,
Aku kehabisan ide. Ide ku habis ditelan perasaan, belum sempat kucurahkan.
6 desember 2012/hamidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda? What do you think?