6 Maret 2012

---

aku tidak sedang belajar. aku hanya sedang menipu kenyataan. menyembunyikan kebohongan dari Tuhan dan makhluk. dengan pura-pura membaca antrian kata yang bergumpal diatas lembaran!
aku tidak benar-benar menikmati ini, karena aku sendiri yang telah menodai dan mendustai ilmu.
aku membiarkan otakku menjadi budak. dibudak keinginan dan hawa nafsu!
dimana sesungguhnya letak kebenaran dalam diriku?
Ya TUHAN..., Yang Maha Besar
Engkau lihat hambamu ini Tuhan? sibuk bertopeng dalam pandai, tidak menikmati proses, kemudian berdoa dalam harapan kosong. aku hanya ingin entah. aku bukan semata-mata ingin membahagiakan mereka kedua orangtuaku atau takut menciptakan kecewa. namun di sisi lain aku juga tak sungguh-sungguh ingin menjadi penguasa. aku tau tak sebesar itu mampuku!
aku hanya takut menjadi buruk. kemudian aku melakukan kecurangan dan ternyata aku melewati batas. tiba-tiba kudapati aku telah bertengger diposisi atas! kini, kala aku hendak turun kebawah, kenapa terasa enggan sekali? apa kata orang kala melihatku tiba-tiba dari kasta Brahma menjadi Sudra?
aku sibuk mendengar prasangka manusia! aku tidak benar-benar suka berada disini, dalam situasi ini, dengan kehidupan ku yang begini.
aku hanya terbiasa menuliskan fiksi dalam cerita mainanku, dalam karya pendekku. aku sama sekali tak berharap jiwaku-pun ikut hidup dalam ke-fiksi-an dan kebohongan. aku tak ingin berbohong dalam kenyataan, aku hanya terbiasa menciptakan inspirasi fiksi dalam otakku, yang lahir menjadi ide! ah aku benar-benar tak tahu maksudku sendiri. aku belum bisa menyimpulkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda? What do you think?