14 Juni 2012

13 juni 2012- SAKRI univ brawijaya (sindrom maba)

yes! assalamualaikum sodara! tampil lagi disini bersama saye -___-
ini tentang pengalaman pertamaku sebagai maba (baca: mahasiswa baru), sangat bahagiaaa dan bersyukuuur :)
kemaren aku abis daftar ulang, setelah berhari-hari bahkan berminggu-minggu sibuuuuuuk mintaaaa ampuuuuun ngurusin segala macem persyaratan daftar ulang mahasiswa baru. ckckck pokoknya bejibun banget deh persyaratannya. mulai dari ijazah, raport kelas satu sampe kelas tiga, rekening listrik, slip gaji orang tua, tanda bukti pembayaran spp saudara kandung, kartu keluarga, PBB, bukti pembayaran PDAM, akta kelahiran, buku diary, ukuran celana, jumlah lampu menyala dirumah, eh eh mulai deh ngawur. gak sampe segitunya kaleee.
tapi emang gila, buaaanyak banget syarat-syaratnya. aku sampe lari kesana kemari, kalang kabut ke malang balik ke kepanjen, ke rumah RT, RW, kepala dusun, kepala suku.... huuaaaah.... ya tapi over all segalanya kan emang butuh pengorbanan ya, cinta aja butuh pengorbanan hehehe.
wal hasil, 13 juni 2012 aku berangkat dari kepanjen sehabis subuh. sengaja berangkat pagi-pagi buta karena aku ogah kena macet, karena daftar ulangku barengan sama teman-teman yang lagi berjuang keras snmptn! keep fight!
walau pintu sasana samantha krida (disingkat: sakri) baru akan dibuka pukul 8, parkiran udah hampir penuh, padahal saat itu jam tanganku baru menunjukkan pukul setengah tujuh. saluuut, pada semangat semua nih.
singkatnya.....
aku ngantri panjaaaang banget kayak macetnya truk di pelabuhan merak banten, kenalan sama teman-teman baru, ketemu manusia-manusia dari seluruh penjuru negriku Indonesia, dan perkenalan yang paling aku suka adalah ini:

aku: hei, kamu prodi apa?
lupa namanya: teknik. kamu?
aku: komunikasi, oo asalnya mana?
lupa namanya: merauke, kamu?
aku: sabang.
lupa namanya: serius? *terlihat bahagia ktemu sesama perantau
aku: heheh *ketawa usil* muke gini dari sabang, enggak sih cuma biar keliatan kompakan aja sama kamu, kan kamu merauke, aku sabang. dari sabang sampe merauke gitu heheh

selanjutnya aku duduk dibangku antrian FISIP. menunggu giliran petugas mengecek berkas daftar ulangku.tentunya sambil duduk aku kenalan sama teman-teman baru yang kelak bakal satu jurusan
denganku. ada putri tara dari jember, ketemu juga sama temen smp ku laila, titis dari pasuruan, neli apa veli gitu dari kalimantan, ada anak malang sekolahan dempo, wah wah wah... buanyak banget deh. aku sampe lupa :p
pokoknya, mulai jam 8 antrian dibuka, baru pukul setengah satu siang aku dapat giliran. waaaah menggila.. aku berkarat duduk diantrian, mulai wangi sampe lusuh -___-
dan akhirnya jeng jeng jeng...
it's time for me, udah berasa kayak mau audisi indonesian idol aja, aku dan temen-temen ngerasa deg degaaaaan!!! takutnya kalo ada yang kurang sih, dan alhamdulillah.. berkasku lengkap. aku dan teman-teman lainnya pun dipersilahkan menuju ruang selanjutnya, mengambil almamater, jaket, dasi, dan topi. we are maba! ah enggak, guwe biasa aja tuh.. wek :p anti alay hahahai
setelah ngambil barang barang itu, aku langsung disambut dengan segerombol laki-laki beralmamater membawa kertas bertuliskan jurusan jurusan. kayak habis pulang dari LA gitu, lalu dijemput sama keluarga tercinta di bandara hehe ngayal.

orang (gtau namanya yg jelas kakak tingkat): jurusan apa dek jurusan apa dek?
aku: fisip
orang: nah adekku nih, sini sini, prodi apa?

kemudian aku digiring (ups digiring? giring nidji? eh berasa angsa -_-)  aku pun ketemu kakak kakak yang sibuk ngasih jadwal buat agustus mendatang. setelah itu aku masuk ke gerombolan kakak-kakak prodi fisip, disini bagian yang aku suka juga.

kakak: absen dulu dik. CP nya ditulis juga ya *senyum ramah*
aku: *ngelus dada* (beruntungnya ketemu kakak cantik nan baik, takut nya di kuliahan tuh orangnya jutek2, maklum aku masih cupu masalah ginian)
kak humas: asalnya mana dek?
aku: malang kak
kak yang lain: kenapa masuk ilkom?
aku: suka kak *senyum sok bersahabat*
kak satunya: gitu doang? *mau ketawa*
aku: ya enggak sih, katanya tokoh komunikasi "gak ada yang lebih penting dalam hidup selain kemampuan berkomunikasi dengan baik" dan lagi aku pengen cepet cari uang kak, i haven't many skill, i just can talk and speak. so i try to make it better, and i will get much money :)
semua: bagus bagus.. cinta banget ya sama duit?
aku: heheh (cuman ketawa, sebenernya pengen jawab: aku memang cintaaa banget sama duit, especially duit hasil banting tulang sendiri. pengen cepet bisa ngasilin banyak, biar bisa keliling indonesia, eropa, afrika, keliling dunia deh, sambil jadi reporter juga gapapa, malah asik tuh. amiiiin)

sekian pengalaman pertamaku sebagai maba, pulangnya aku beli barang-barang berbau jurusan di stand, sindrom maba (yakin lg sindrom?)
yeah, sampai jumpa di upacara penerimaan mahasiswa baru tgl 28-29 agustus 2012, sampai jumpa juga di tahun ajaran baru 3 september 2012. ganbatte kudasai! Buat yang masih nunggu pengumuman snmptn: yakinlah kalian lolos. kalo pun belum lolos, yakinlah bahwa menjadi kaya tidak mengharuskan mu untuk duduk di bangku kuliah dahulu. hehehe aku bener kan? bener kan?
selamat kuliah. selamat menuntut ilmu. selamat cari uang!

4 komentar:

  1. maba UB ya, salam kenal :)
    aku anak UM
    asli daerah malang mana? aku juga arema.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku maba UB, beri selamat dong *heheh ngarep*
      malang kepanjen, malang tidar. oke, salam kenal juga, sasaji!

      Hapus
    2. iya deh, ini, selamat ya! :)
      selamat berjuang di dunia yang baru -gak sepenuhnya- :D

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Bagaimana menurut anda? What do you think?