5 Juni 2012

keindahan Indonesia yang terlewatkan

liburan panjang ini membuatku jadi ngiri dan super envy kalo ngeliat gambar atau video tentang tempat-tempat rekreasi. hiiii kepengeeeen banget rasanya lari kesana sendirian, main main disana sendirian, renang, diving, liat terumbu karang, makan ikan bakar, berjemur, dan ah sayangnyaaa.. itu cuman mimpi -_____-
but no problemo, gak ada kenyataan-mimpimu boleh. akhirnya aku jadi pengen nulis nulis tentang keindahan alam Indonesia yang tanpa sengaja udah banyak dilewatkan oleh kita atau penduduk indonesia. kenapa sebagai Indonesian kita malah lebih hobi maen ke negara orang dan bangga, merasa berkelas banget kalo udah go to singapore, malaysia, thailand, japan, korea, atau juga USA. padahal gak juga kan kalo mereka-mereka yang udah sering maen kesono-sono itu udah pernah keliling indonesia. palingan juga ke raja ampat belum (sama deh kayak aku, belum pernah, hehehe)
nah! itu dia RAJA AMPAT-PAPUA, sorga nya diving! mungkin kalian pernah degar kan, ya itu dia, tempat yang pengen banget aku kunjungi sekarang setelah sebelumnya adalah TAMAN LAUT BUNAKEN. hiiiiiiii.... coba aku dapet undian liburan keliling indonesia, pasti seruuuu.
kenapa juga yang di tivi tivi sukanya bilang "liburang ke hongkooongg, liburan ke disney land....., liburan ke siniii sonoooo, sekali kali dong, BERHADIAH UTAMA LIBURAN KELILING INDONESIA SATU BULAN PENUH, DIJAMIN PUAS" hahahahha. coba deh liat gambar ini, pasti pengeeen.......hem aku sampe gigit jari.... :(

Hiiiii ngiri banget sama orang yang lagi diving di gambar itu, kapan ya aku? masak iya aku sebagai keturunan asli warga Indonesia gak pernah kesana, sedangkan Nadine Chandrawinata( mantan puteri Indonesia) yang notebene bukan keturunan indonesia tulen aja udah berkaaaali kaaaali diving dan keliling Indonesia :(. Hi... gak salah ya kalo sampe di Raja Ampat san tuh ada yang namanya "Papua Diving", yang punya resort itu adalah Warga Negara Asing, mereka lebih memilih tinggal dan menetap di Indonesia karena sudah terlanjur jatuh cinta sama keindahan raja ampat (terlanjur jatuh cinte sama duitnya juga kali ye, secara kan mereka dapet duit banyak ngediriin resort disono hehehe ampun mister).
Nah seperti yang aku bilang tadi, tempat yang pengen aku kunjungi sebelum Raja Ampat adalah Bunaken. saking ngilernya pengen kesana, aku sampe pernah tanya-tanya ke temenku yang asli sulawesi -vista rosita namanya- tentang bunaken. huuuui, dia malah cerita ke aku kalo dia udah pernah kesana, dia bilang kalo aku mau kesana nginep dirumahnya aja heheh (tuhkan udah ada jalan terang, gudlak deh!), di sana ada dinner diatas kapal yang jalan ditengah laut, wuuuuuuuaaaa mau bangeeeeet!!! ini deh aku kasi liat gambarnya


Ya Tuhaaaan, orang itu bikin aku makin gigit jari gigit kuku gigit kaki gigit kepala *loh loh bahaya*. okelah aku ngalah, sekarang boleh kamu yang asik-asikan nampang dan foto disana ditengah terumbu karang bunaken, tapi liat aja, bentar lagi dalam waktu dekat, akulah yang akan foto sambil ngakak disana dengan bangga!!!!! *tatapan sinis* hehehe kok jadinya kayak perang gini sih, biasa aja kaleeee hehe.
over all emang indonesia itu kaya rayaaaa banget, coba dong kita lirik wisata dalam negri kita, sebagai generasi muda patut banget kita memupuk kecintaan kita pada negri ini, karena kelak semua warisan ini jatuhnya ketangan kita juga kan. oke deh kalo gitu, see you at maldives ya. lho bukan! gambar yang dibawah ini bukan maldives tapi bunaken .. miripkan? makanya gak usah jauh jauh kesono hi hi hi

2 komentar:

Bagaimana menurut anda? What do you think?